Sebanyak 21.280 PJU Tenaga Surya akan Terpasang Tahun 2019

Sebanyak 21.280 PJU Tenaga Surya akan Terpasang Tahun 2019

Penerangan jalan umum (PJU) bertenaga surya sebanyak 21.280 titik pada tahun 2019 ini ditargetkan pembangunnya oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Ignasius Jonan yang menjadi Menteri ESDM mengatakan PJU dengan jumlah tersebut akan dapat menerangi jalan sepanjang lebih kurang 1000 Kilometer.

Jonan mengatakan pada peresmian jaringan gas dan PJU di Cirebon, “Targetnya tentu sekitar 21.280 titik PJU. Namun, untuk jawa barat akan mendapat alokasi sebesar 2.400 hingga 2.500 titik PJU Tenaga Surya.”

Seperti diketahui untuk tahun 2018 dengan anggaran dari Menteri ESDM mampu memasang sebanyak 525 titik PJU panel surya di kabupaten Cirebon dan di kota Cirebon sebanyak 50 titik Penerangan Jalan Umum.

Jonan mengatakan agar pemerintah daerah dapat mengajukan alokasi untuk PJU Tenaga Surya. Dipersilahkan juga untuk menghitung total jalan provinsi dan nasionalnya, hitung panjang kemudian ajukan saja. Nanti dari pihak kementerian akan dihitung juga serta tentunya di alokasikan.

Baca juga : Cara mengajukan lampu pju tenaga surya ke pemda

Perlu diketahui, PJU Tenaga Surya adalah lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber listriknya. Pemanfaatan tenaga surya tersebut akan mampu menekan biaya operasional dan lebih ramah lingkungan, karena dapat menghemat pengeluaran dari pihak PLN.

Pembangunan PJU panel surya ini didapatkan dari APBN. Semenjak tahun 2015 sampai 2018, ESDM telah membangun sebesar 27.524 titik pada 200 kabupaten dan kota. Kalau dijabarkan lebih luas itu bisa menerangi jalan sepanjang 1.500 kilometer.

Untuk pemesangan PJU tenaga surya di jawa timur, terutama kota surabaya. Anda bisa memesannya di tempat kami dengan cara mengontak via Kontak di website atau WA kami saja. Nanti akan dengan senang kami layani Anda.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *