Macam-Macam Watt PJU Tenaga Surya

Macam-Macam Watt PJU Tenaga Surya

Memilih PJU memanglah harus dipertimbangkan bagaimana redup tidaknya lampu. Bagaimana cahaya lampu yang merata dan lain sebagainya. Terang tidaknya PJU ini nanti juga akan berpengaruh pada kenyamanan seseorang ketika berkendara atau para pengguna jalan lainnya.

Maka dari itu penting untuk memilih PJU sesuai dengan kebutuhan. Seperti memilih watt dari PJUTS. Berapa besaran watt yang dibutuhkan agar bisa menerangi kondisi jalan setempat dan menunjang keselamatan para pengguna jalan.

PJUTS ini memang ramah terhadap lingkungan dan dikenal dengan harga operasional yang murah. Tak lain karena kita bisa terbebas dari harga listrik. Sesuai namanya, PJUTS ini menggunakan energi matahari yang dikenal sebagai sumber energi utama dan tidak akan habis. Berikut ini macam-macam PJUTS yang bisa ada pilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Tips Memilih Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

Macam-Macam Watt PJU Tenaga Surya yang Bisa Digunakan

1. PJUTS 20 Watt LED

Untuk besaran watt yang pertama dari PJUTS ini adalah 20 watt LED. Yang mana biasanya ketika anda membeli paket ini maka nantinya akan mendapatkan automatic dusk-dawn operation+energi saving mode. Juga disertai dengan tinggi tian 5 m, modul surya 80 wp dan juga baterai AGM/VRLA 70Ah. Harga retail dari PJUTS 20 watt ini sekitar Rp.7.000.000.

2. PJUTS 30 Watt LED

Berbeda jika anda memilih PJUTS dengan besaran 30 watt. Paket ini terdiri dari automatic dusk-dawn operation+energi saving mode. Paket yang disertai dengan 6m dan juga modul surya minimal 120 wp. PJUTS terdiri dari baterai AGM/VRLA 100 Ah dengan harga retail Rp. 10.500.000. Dengan besaran 30 watt maka anda bisa mendapatkan PJUTS yang lebih terang.

3. PJUTS 40 Watt LED

Berikutnya, PJUTS juga ada yang terdiri dari besaran 40 watt.Paket ini terdiri dari automatic dusk, dawn operation+energi saving mode. Juga disertai dengan tinggi tiang 7 meter. Ada modul surya minimal 2×80 wp dengan baterai AGM/VRLA 150Ah. Harga dari PJUTS dengan besaran 40 watt ini adalah Rp. 13.500.000.

macam macam watt pju tenaga surya

4. PJUTS 50 Watt LED

Berbeda dengan paket PJU tenaga surya 50 watt ini. Anda bisa mendapatkan paket penerangan jalan umum dengan tiang single Arm. Dilengkapi juga dengan baterai 200 AH VRLA, tiang PJU yang mencapai kurang lebih 9 meter dan terdiri dari komponen lain seperti boks baterai, model semi integrated ISL tidak ada boks karena sudah terintegrasi yang ada pada rumah lampu.

Sistem dari PJUTS 50 watt ini akan menyala dalam kondisi cuaca buruk dimana ketika tidak ada sinar matahari selama kurang lebih 3 hari. Juga bisa menyala secara otomatis 10 hingga 12 jam sehari.

Baca juga : Tempat Jual PJU Tenaga Surya Online

5. PJUTS All In One 60 Watt

Besaran watt PJUTS ini ada yang mencapai 60 watt dengan LED lamp with sensor. Juga dilengkapi dengan ukuran produk 1200x380x160 Mm. Sementara untuk lamp material of main menggunakan aluminium alloy. Besaran 60 watt ini juga bisa di charge menggunakan tenaga surya selama 6 jam dengan sinar matahari yang cukup terik.

6. PJUTS 80 Watt

Untuk anda yang ingin membeli PJUTS dengan besaran 80 watt bisa mendapatkan output panel surya 25 tahun dengan lampu PJU led 3 tahun dan juga solar charge controller 1 tahun. Setiap pembelian PJUTS ini anda akan mendapatkan garansi.

Tetapi perlu diketahui juga bahwa garansi yang diberikan tidak berlaku jika diakibatkan oleh kesalahan pasang dari pembeli. Juga kerusakan oleh ekspedisi seperti pecah, hilang dan retak. Masing-masing toko biasanya akan memiliki ketentuan untuk memberikan garansi jika anda membeli PJUTS di mereka.

Baca juga : Daftar Harga Lampu PJU Tenaga Surya

Masing-masing harga bisa berubah karena setiap toko tidaklah sama. Namun kisaran harganya mulai dari Rp. 7.000.000 dengan besaran 20 watt LED, Rp. 10.500.000 untuk besaran 30 watt LED serta Rp. 13.500.000 dengan 40 watt LED. Selain dibedakan dari besaran watt dan juga harga, perbedaan masing-masing PJUTS ini juga dari tinggi tiang PJU.

Meski sederhana tetapi keberadaan PJU tenaga surya ini memanglah tidak bisa disepelekan. Apalagi untuk tata ruang kota dan menunjang keamanan para pengguna jalan. Jika PJU yang ada bisa berfungsi maksimal maka penglihatan terhadap jalan raya juga bisa lebih baik. Pengendara pun bisa fokus dan terhindar dari hal tidak diinginkan selama berkendara.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *